Berapa besar pengaruh sosok Soeharto buat dongkrak suara di pilkada?

Berapa besar pengaruh sosok Soeharto buat dongkrak suara di pilkada?
Spread the love

Berapa besar pengaruh sosok Soeharto buat dongkrak suara di pilkada? – Beberapa tahun belakangan, sosok Presiden RI ke-2 Soeharto kerap dimunculkan. Jargon ‘Enak zaman ku toh’ dan lain sebagainya yang identik dengan Soeharto ramai dipublikasikan ke masyarakat.

Jelang hajat politik seperti pilpres dan pilkada, sosok penguasa Orde Baru itu juga kerap dimunculkan. Seakan mau memberi kesan ke masyarakat bahwa zaman Orde Baru lebih baik ketimbang zaman sekarang.

Berapa besar pengaruh sosok Soeharto buat dongkrak suara di pilkada?

Di Pilgub DKI 2017 ini, sosok Soeharto pun kembali dimunculkan. Adalah Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang memunculkannya. Putri bungsu Soeharto ini langsung terjun dalam dukung mendukung calon pemimpin Ibu Kota. taruhan bola

Pilihan mantan istri Prabowo Subianto ini jatuh pada pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pada Sabtu (11/3) malam lalu, Titiek menggelar acara zikir memperingati Supersemar di Masjid Attin, Jakarta.

Sejumlah tokoh hadir di situ. Dari mulai Prabowo Subianto, Rizieq Syihab, hingga cagub Anies Baswedan. Para tokoh yang hadir pun ramai memuji sosok Soeharto.

Anies sendiri bangga mendapat dukungan politik dari keluarga Cendana. Dia yakin, keluarga Cendana memiliki kekuatan politik besar yang dapat membantu memenangkan pihaknya di Pilgub DKI 2017 putaran kedua yang akan digelar 19 April nanti.

“Kita ini hanya datang ke acara. Masak enggak datang. Didukung oleh sana saja efeknya sudah luar biasa,” ucap Anies saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Dalam acara Haul Soeharto, Anies juga tampak berfoto dengan Tommy bersama Ustaz Arifin Ilham. Menurut dia, itu foto yang biasa saja.

(Merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*