Ladies, sudah tahu 2 jenis anoreksia ini?

Ladies, sudah tahu 2 jenis anoreksia ini?
Spread the love

Ladies, sudah tahu 2 jenis anoreksia ini? Anoreksia merupakan salah satu gangguan pola makan yang membahayakan. Demi obsesi memiliki tubuh yang kurus, seorang penderita anoreksia bisa berubah menjadi seperti mayat hidup saat tidak mendapat perawatan yang tepat ketika menderita anoreksia.

Dilansir dari boldsky.com, ada 2 tipe anoreksia yang wajib untuk kamu ketahui. Apa saja?

Ladies, sudah tahu 2 jenis anoreksia ini?

Anoreksia restriktif
Penderita anoreksia jenis ini sangat membatasi jumlah makanan yang dia konsumsi. Dan bahkan mereka sering tidak makan sama sekali hingga tubuhnya menjadi sangat kurus.

Anoreksia binge-purge
Anoreksia binge-purge hampir sama seperti bulimia. Orang yang menderita gangguan ini akan makan dengan jumlah banyak. Namun setelah makan, dia akan cenderung merasa bersalah lalu memaksakan untuk memuntahkan kembali makanan yang dia makan bandar ceme.

Selain kedua jenis anoreksia di atas, berikut adalah fakta lainnya tentang anoreksia.

Anoreksia binge-purge bisa merusak sistem pencernaan serta kerongkongan akibat tindakan muntah yang dipaksakan. Selain itu penderita Anoreksia binge-purge biasanya juga mengonsumsi obat pencahar secara berlebihan yang bisa sangat membahayakan kesehatan pencernaan.
Anoreksia restriktif akan menyebabkan tubuh kekurangan vitamin, tulang lemah, kehilangan otot, hingga depresi.
Anoreksia muncul akibat rasa takut yang berlebihan dengan berat badan yang naik dan perasaan bersalah setiap kali selesai makan.
Perempuan menjadi makhluk yang rentan untuk terkena anoreksia akibat tingginya tekanan untuk tampil cantik dan sempurna secara fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*