Selain lelah, ini penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata

Selain lelah, ini penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata
Spread the love

Selain lelah, ini penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata

Selain lelah, ini penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata – Munculnya lingkaran hitam di bawah mata seringkali dianggap sebagai tanda bahwa kamu kelelahan atau kurang tidur. Namun ternyata munculnya lingkaran berwarna ini tak selalu disebabkan karena kurangnya waktu beristirahat.

Dilansir dari dailyrecord.co.uk, berikut adalah penyebab lain yang membuatmu penampilan matamu tidak sesegar biasanya. situs taruhan online

Alergi
Menurut penelitian dari The Mayo clinic, lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan karena alergi.

“Reaksi alergi akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk melepaskan senyawa yang disebut dengan antihistamin yang membuat pembuluh darah membesar. Dan karena kulit di bawah mata sangatlah tipis daripada kulit bagian lainnya, maka pelebaran pembuluh darah ini tak dapat disembunyikan,” terang penelitian tersebut.

Hidung tersumbat
Salah satu penyebab lain dari menghitamnya area kantung mata adalah karena hidung tersumbat.

“Ketika hidung tersumbat, maka vena yang membawa aliran darah dari mata ke dalam hidung akan melebar dan jadi gelap. Untuk menghilangkan gangguan ini, maka bilaslah hidung dengan air hangat yang dicampur garam untuk meringankan gejala hidung tersumbat.”

Jadi, lingkaran di bawah matamu menghitam namun kamu merasa tidak sedang kelelahan? Bisa jadi salah satu faktor di atas jadi penyebabnya.

(Merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*