Unik, rumah mungil di Massachusetts ini terbuat dari kertas koran

Spread the love

Unik, rumah mungil di Massachusetts ini terbuat dari kertas koran – Jika kelak kamu berkesempatan mengunjungi Rockport, sebuah kota kecil di Massachusetts, Amerika Serikat, coba mampir ke Pigeon Hill Street. Di sana ada sebuah rama dengan palang tergantung bertulisan Paper House. Kelihatannya memang cuma sebuah rumah sederhana dari kayu. Tetapi kalau didekati kita bisa melihat kalau dindingnya terbuat dari tumpukan koran yang dilem.

Dilansir Amusing Planet (21/1), Paper House dibuat oleh Elis Stenman, seorang insinyur dan penemu lokal pada tahun 1922. Rumah ini dibangun sebagai peristirahatan musim panas. Bagian dalamnya sama saja dengan rumah pada umumnya yang terbuat dari kayu. Tetapi dinding dan perabotan yang menghiasi ruangan dibuat dari tumpukan koran bekas yang dilem dan dilapisi pernis. Kursi, meja, rak buku, bahkan tirai dan jam dibuat dari surat kabar lama. Hanya piano yang terbuat dari kayu. Tetapi permukaannya masih dilapisi dengan lembaran surat kabar lama.

Paper House, Massachusetts, Amerika Serikat. 2017 Flickr

Paper House, Massachusetts, Amerika Serikat. 2017 Flickr

Paper House, Massachusetts, Amerika Serikat. 2017 Flickr

Paper House, Massachusetts, Amerika Serikat. 2017 Flickr

Jika kelak kamu berkesempatan mengunjungi Rockport, sebuah kota kecil di Massachusetts, Amerika Serikat, coba mampir ke Pigeon Hill Street. Di sana ada sebuah rama dengan palang tergantung bertulisan Paper House. Kelihatannya memang cuma sebuah rumah sederhana dari kayu. Tetapi kalau didekati kita bisa melihat kalau dindingnya terbuat dari tumpukan koran yang dilem.

Dilansir Amusing Planet (21/1), Paper House dibuat oleh Elis Stenman, seorang insinyur dan penemu lokal pada tahun 1922. Rumah ini dibangun sebagai peristirahatan musim panas. Bagian dalamnya sama saja dengan rumah pada umumnya yang terbuat dari kayu. Tetapi dinding dan perabotan yang menghiasi ruangan dibuat dari tumpukan koran bekas yang dilem dan dilapisi pernis. Kursi, meja, rak buku, cerita dewasa bahkan tirai dan jam dibuat dari surat kabar lama. Hanya piano yang terbuat dari kayu. Tetapi permukaannya masih dilapisi dengan lembaran surat kabar lama.

Stenman menyelesaikan Paper House dalam waktu dua tahun dan tinggal di sana sampai tahun 1930. Namun keseluruhan rumah, termasuk furnitur yang juga dibuat dari kertas dia selesaikan selama dua puluh tahun. Untuk melakukannya, Stenman telah menghabiskan lebih dari 100.000 eksemplar surat kabar – agen bola

Rumah ini masih berdiri tegak puluhan tahun setelah dibangun. Lapisan pernisnya sudah memudar, membuat lembaran koran di bawahnya terkelupas. Tetapi justru itu yang menjadikan Paper House menarik. Sebab kita jadi bisa membaca iklan-iklan vintage, hiburan tersendiri bagi para pengunjung Paper House.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*